Don’t Afraid to Fall in Love Again


Selamat sore semuanya.. Maaf  lama gak ngepost. Banyak kerjaan soalnya (alesan) 😀 Hari ini gue free, setelah kemaren nonton dan ngenet full whole day! Hahahahah surga banget kemaren. Gue kemaren nonton film India gitu, tapi berhubung bajakan dan abalan (udah bajakan abalan pula), jadi gak ada subtitle nya.. 😦 errr akhirnya gue bosen dan nonton film Korea aja. Padahal tuh film India bagus banget (kayaknya).

Ngomongin soal film, gue jadi inget soal film lama, film barat, judulnya ” P.S. I Love You”. Most watch deh! Kalo belom tau kebangetan (hehehe). Yang belom tau bisa liat about this film di —–> http://www.imdb.com/title/tt0431308/. Film itu ngomongin tentang seorang janda yang kehilangan suaminya (suaminya meninggal). Sang suami meninggalkan 10 surat yang berisikan pesan-pesan dan petunjuk-petunjuk dalam rangka membahagiakan si janda ini. Pada surat terakhir, si suami ini menyampaikan bahwa dia akan terus menyintai si janda ini dan bilang bahwa, jangan pernah takut untuk jatuh cinta kembali.

Gerry Kennedy: Dear Holly, I don’t have much time. I don’t mean literally, I mean you’re out buying ice cream and you’ll be home soon. But I have a feeling this is the last letter, because there is only one thing left to tell you. It isn’t to go down memory lane or make you buy a lamp, you can take care of yourself without any help from me. It’s to tell you how much you move me, how you changed me. You made me a man, by loving me Holly. And for that, I am eternally grateful… literally. If you can promise me anything, promise me that whenever you’re sad, or unsure, or you lose complete faith, that you’ll try to see yourself through my eyes. Thank you for the honor of being my wife. I’m a man with no regrets. How lucky am I. You made my life, Holly. But I’m just one chapter in yours. There’ll be more. I promise. So here it comes, the big one. Don’t be afraid to fall in love again. Watch out for that signal, when life as you know it ends. P.S. I will always love you.

Gue sangat suka dengan kata-kata ini. Bukan karena gue suka sama orang yang meranin Gerry Kennedy (di luar dia emang cakep). Tapi karena.. ada sebuah keikhlasan di dalam surat terakhir ini. Keikhlasan untuk berpisah dengan sang istri, dan hebatnya, dia bilang “Don’t be afraid to fall in love again”. It’s awesome, u know?

Kata-kata terakhir mengingatkan gue dengan kejadian dalam hidup gue beberapa hari yang lalu. Semua yang terjadi memang salah gue. Gue gak jujur dalam berkomitmen. Pada akhirnya, gue sadari, gue cuma butuh perhatian aja dari berbagai orang. Dan tanpa gue sadari (gobloknya gue, gue baru sadar), gue udah nyakitin satu orang (cowo gue yang satu)-btw, yang satu lagi gak sakit hati banget karna gue gak kasih tau alasan putus yang sebenernya-. Gue sangat merasa kehilangan satu orang. Di mana gue pada waktu itu merasakan sebuah amarah yang sangat indah dan kadang gue kangen dengan rasa itu. Di mana gue merasa kangen dengan sikap cueknya dia. Gue marah waktu itu karna gue waktu itu pikir, Yes, finally its over,huh? cyber love is just a fake. Tapi gue rasional dong? Hidup gue harus berjalan. harus tetep belajar dari setiap orang ; orang yang sangat kita kenal, maupun orang yang baru kita kenal.

Dan seperti yang sering gue bilang, gue percaya Tuhan ada. God is withing myself. Dia memberikan gue kembali seseorang yang (mudah-mudahan) bisa gue percaya. From India. We will talk about him later, dude. That’s not the point in this time. Yang pengen gue share ke temen-temen adalah, hidup itu adalah rajutan. Kalo punya masalah,  benang yang udah kita rajut, merembet terlepas dari rajutan. Dan kita harus ambil keputusan, apakah benang ini mau dipotong karena putus, atau kita lerai dengan sabar. That’s ur choice, baby. Pada waktu itu gue ambil keputusan untuk melerai sedikit benang kusut dan terlepas itu, dan gue menemukan suatu simpulan yang enggak bisa gue urai. Gue ambil gunting, gue potong benang itu, dan gue menayambung benang yang terpotong dengan benang yang baru. Satu point, gue harus tetep melanjutkan hidup gue walaupun harus menyambung benang yang terpotong.

Tuhan memberikan kita perasaan. Internet adalah media komunikasi. Dalam menjalin hubungan, kita berkomunikasi. Yes, cyber love is a fake. But God never give something as a fake. 🙂 Gue percaya Tuhan memberikan yang terbaik untuk gue. Dan kalo jalan yang gue laluin salah atau enggak bisa dilanjutin, what can i do? just cut it, and … the show must go on 😀 Kembali hidup adalah pilihan satu-satunya.  Gerry bener. Ini hanya sebuah bagian dalam hidup gue. Gue, yang masih hidup, masih harus terus menjalankan hidup gue. Perkara hubungan ini berhasil atau gak, itu urusan nanti. Yang penting gue insaf 😀 I will be a faithful lover 🙂 Fall in love again? Siapa takut 😉

About meicaa

Meicaa is her nick. She likes writing what she thinks. She loves to read anything; comics, novels, and your posts. She is born in 1992. She is an Indonesian who loves her country so much. She loves the flag of her country; red-white flag. Indonesia is mostly amazing to her. Not only this country, but also France, Japan and Korea. So that, she has learned about french many years ago, but now she's trying to re-learn it. She loves to watch movies. As written above about those countries she likes, she also loves french movies, doramas, Korean dramas, and many more.

Posted on January 23, 2011, in English and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

