Cinta Maya


Gue kemaren abis maen ledek-ledekkan sama nyokap gue. Gara-gara adek gue pacaran di telpon berjam-jam dan … di dapur. Gue udah omel-omelin tuh anak. Gue aja kalo pacaran kagak begitu (read : gak punya pacar). Well emak gue ahirnya ngeledek gue adek gue. Nyokap bilang gini, “cie… macayan ni ye…” Terus ketawa. Begitu terus sampe emak gue pada ahirnya nyeletuk :

” Eh dulu kalo macayan gak gini. Pake surat”. Gue sama ade gue langsung ngakak. Ya iya lah… Jaman sekarang kok pake surat. Ada telpon, ada hp, ada internet. Hahaha.. Well, karena teknologi makin canggih, dan banyak banget hal-hal yang bisa dilakuin melalui salah satu media canggih masa kini ini : INTERNET (read : chatting).

Mungkin karena saking canggihnya, perasaan juga bisa disalurkan melalui dunia maya ini. Hmm to the point ajah, Love Cyber. (kedengerannya alay banget yah?). Well, gue punya tips buat lo-lo pada yang lagi menjalankan cyber love alay ini ataupun sanggahan untuk orang-orang yang anti cyber love.

1. Untuk para wanita, emang sih, jaman sekarang itu jamannya ladies first. Tapi, dalam hal ini, hukum yang berlaku di dunia maya adalah ladies second. Bukan berarti cewek-cewek adalah barang bekas, bukan. Bukan sama sekali. Gak mungkin gue nulis gitu. Secara gue juga cewe. 😀 pasti lo-lo pada bingung, kenapa ladies second? kan cewe-cewe harus di dahulukan. Gak adil itu namanya! blah blah blah. Tunggu, jangan pada bawel dulu. Gue punya alasan yang sangat kuat. Alasannya adalah, hmm.. pake contoh aja ya?

Co : “hi, boleh kenalan gak?”

Ce : “boleh. asl pls”.

Co : “*******” (disamarkan. Lo semua udah pada tahu gue rasa)

Ce : ” iiihh sama dong aku juga” *imoticon malu-malu babi*

Co : “kamu kayaknya manis deh. Minta picnya dong” *imoticon pengen-pengen mau*

kemudian cewe tsb send picnya dia. Si cowo mujji-muji paras cantik cewek itu. Karena tersanjung, dan kepancing, tu cewe ahirnya mau aja ditanyain macem-macem. Semuanya ditanyain. Dari kesukaan, tinggal sama siapa, punya cowo apa belom, rambutnya pake shampoo apa? Makanan kesukaan, kerjaan, sekolah, ukuran baju, ukuran sepatu, ukuran celana, panjang leher, panjang pinggul (kok panjang sih?). Ukuran to***, ukuran jempol, ukuran kelingking. Pokoknya abis deh tu cewe secara gak langsung “ditalanjangin”. DAN pada ahirnya si cowo ngajak ketemuan. Dengan segala sanjungannya, si cowo dengan mudah mendapatkan hati si cewe tanpa memberikan info jati dir yang sesungguhnya. Si cewe gak tau tu cowo bau apa kagak, punya duit apa kagak, punya upil apa kagak. Boro-boro tau begitu, muka aja belom tau. Dan, yang sangat disayangkan, pada saat ketemuan di sebuah pasar tradisional di daerah Depok, Jawa Barat, si cewe PINGSAN setelah melihat batang hidungnya si cowo (baru batang hidung lho, lo bayangin kalo tu cewe liat muka keseluruhan tu cowo. Spor jantung kali). Makanya inget hal penting ini.

Jadi, pastiin lawan bicara kita kayak gimana penampilannnya, sebelum anda pingsan saat kopi darat. 😉

2. Selama ini kita pasang avatar atau foto yang manis manis supaya cowo mau sama kita. Jangan cuma pasang foto-foto manis kita aja. Apa lagi pasang foto muka editan. Enggak banget. JANGAN pernah. Kenapa? tuh kan nanya lagi. Baca dulu.  Alasannya adalah, ketika lo udah pasang banyak foto cantik *hoeks* lo, cowo-cowo pada nempel sama lo. Dari yang buluk ampe yang cerah. Dari yang tinggi ampe pendek. Dari yang high class ampe yang kampungan (alay). Semua pada nempel sama lo. Hah? Kenapa? Bagus?? Iya baru-baru mah bagus!! Lama-lama lo bakal kerepotan sendiri sama orang-orang alay itu yang ngejar-ngejar lo. Bagus cuma nge-delete lo. Coba kalo sampe ngehack atau sampe bikin mini film kalo dia mau bunuh diri. “Jangan cari aku lagi kalo id-ku sudah tidak aktif lagi. Itu berarti aku telah mati karena cintamu”. Preeeeeeeeeeeeeeeeettttttttttt. Basi. Tapi basi-basi gitu, kadang ngeropotin. Coba bayangin, tiap lo OL, lo di teror kata-kata alay kayak gitu. Hp lo langsung error. Pasti. Emang bisa di block, tapi kalo dia nekat, nge-flood msg? wah, sumpah itu rebet banget. REMPONG.

Maka dari itu, lebih baik, tampilin juga foto jelek kita. Ini membantu kita untuk menemukan (atau ditemukan oleh) cowo-cowo serius. Dengan begitu, mereka akan liat lo yang sebenernya. Liat lo yang bener-bener ELO karena lo punya daya tarik tersendiri. Bukan cuma dari foto-foto cantik *hoekh* lo 🙂 Trust me.

3. Ini adalah tips yang terakhir. Jangan, jangan sedih. Gue masih di sini kok. Besok gue tulis lainnya lagi 😉 Ok, kembali ke tengtop, eh, laptop. Pernahkah lo-lo pada ditembak cowo (tentunya di dumay) hanya dengan satu kali pertemuan? Dan terlebih lagi dia nembak lo pada saat hari itu juga pas kenalan? Weeww.. Itu sangat LEBAY. Asli Lebay. AL. Kenapa jangan kayak gitu? Karena lo belom tau gerak geriknya dia. Emang sih, pacaran di dumay lo gak akan pernah tau dia kayak gimana. Tapi, kalo ditembak pada saat baru kenalan, itu namanya LEBAY DAN BEGO. LDB. Lo mao di cengin “si LDB” ? Jangan pernah deh. Malu. Jadi, tetep, walaupun dirimu ditembak sama cowok ganteng, bule, pinter, atletis, bohay (lho?), kalo nembaknya lebay dan baru kenal, jangan diterima (dulu). Paling enggak sampe dia bisa yakinin lo, kalo dia emang beneran suka sama lo. Jangan gegabah. Jangan memulai dan memicu air mata nyata lo untuk hal yang belom tentu nyata. Jangan pernah.

Well, barusan adalah tiga tips buat lo-lo semua. Untuk tips selanjutnya silahkan hubungi ke 983274923749 (mamam dah). Dijamin, gue bakal kasih tips tips bagus, bukan cuma tips cinta, tapi juga tips kehidupan (basi) yang gak kalah menarik. Seperti halnya kalo berjalan jangan lupa melangkah (ya masa ngesot), kalo mau ee jangan lupa nongkrong, dan lain sebagainya. Sampai jumpa dilain waktu. 😉

About meicaa

Meicaa is her nick. She likes writing what she thinks. She loves to read anything; comics, novels, and your posts. She is born in 1992. She is an Indonesian who loves her country so much. She loves the flag of her country; red-white flag. Indonesia is mostly amazing to her. Not only this country, but also France, Japan and Korea. So that, she has learned about french many years ago, but now she's trying to re-learn it. She loves to watch movies. As written above about those countries she likes, she also loves french movies, doramas, Korean dramas, and many more.

Posted on February 11, 2011, in Indonesian and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

