SASTRA PRANCIS UI??? oh please :(


Tau gak? gue lagi gak mood buat nulis pake bahasa Inggris. Untuk para bule-bule ku tercina, mohon maaf atas ketidak… (eh jangan pake bahasa baku, tar bisa di translate) yah, pokoknya post kali ini gak pake bahasa Inggris dan gak bisa ditranslate 🙂 Dan mungkin gak bermutu juga menurut kalian.

Jadi gini saudara-saudara, gue kan lagi nungguin ujian universitas ya.. Rencananya sih mau di IISIP. Mau ambil jurusan Periklanan atau Jurnalistik. Itu aja gue mau ambil jurnalistik gak boleh sama seseorang. katanya, “kamu bisa survive gak di Jurnalistik?” Lah gue kan jadi speechless. Gue mau jawab apa coba? Masa gue jawab,  “ya, saya gak tahu Bu. Tapi saya coba”. Emang sih harusnya gue bilang kayak gitu. Tapi kan… Tapi kan… Ah gak bisa digambarin sih.. Gue sendiri gak tau gimana cara jelasinnya ke Ibu itu dan orang-orang yang maksa gue buat pilih yang bisa gue pilih.

Sekarang gini deh. Gue disuruh ambil subjek yang kira-kira bisa gue ambil. Oke, gue pikirin. Gue putusin buat ambil Jurnalistik. Pas ditanya, dia jawabnya yang kayak di atas : apakah anda dapat bertahan dan mampu memjalani proses belajar jika anda memilih Ilmu Jurnalistik? Lo mikir dong, gue harus ambil apa? Pendidikan Guru TK? Yang buat Paud-paud itu? Aduh, gini ya.. bukan sama sekali karena gue meremehkan jurusan itu. Tapi gue sama sekali bukan orang yang sabaran ngasuh anak kecil. Iya gue suka nemenin ade-ade gue, keponakan-keponakan gue, tapi kan itu gak tiap hari dan seharian. Pokoknya gue gak bisa. Dan emang gue gak minat. Fine, selesai, gue bodo amat dan gue go ahead dong, pasang kaca-mata-kuda. Bodo amat gue mau dibilang apa. Terserah.

Selesai dari perkelitan dalam diri gue tentang itu semua, dateng lagi pertanyaan : kok kenapa gak ambil UI? Katanya mau ambil UI? WOOOOIIII HALLOOOOO… gue tau kemampuan diri gue. Gue gak bisa masuk UI. Iya emang gue pengen banget masuk SASTRA PERANCIS UI, tapi kan… gini ya, pertama, gue bisa aja mati-matian bela-belain UI, les sana sini, belajar non stop, gue bisa kayak gitu. Gapapa, gue maksa. Tapi lo juga liat orang-orang yang dibelakang gue. Buat daftar aja pake duit. Iya kan? Gak mungkin dong tu formulisr gretongan disebar ke seluruh penjuru kota dan desa..? GAK MUNGKIN. Trus, ntar dikocok tempat ujiannya. Ongkos. Terus, penentuan masuk apa gak. Okeh, kalo masuk Thanks God banget tapi buat masuknya gimana? Emang abis ujian langsung bisa masuk tanpa bayar? Macam dewa saja. Kalo gue pake SNMPTN, trus masuk, mungkin bonyok gue bisa ngilik-ngilik biaya. Tapi kan, ih lo sumpah ya! Lo gak ngerti posisinya.

Trus lagi, tadi, gue dipaksa disuruh ikut SNMPTN dan milih SASTRA PERANCIS UI. Woi!! Lo gila!! Coba liat ada berapa kursi, ada berapa peminat?? Itu susah. Susah untuk masuk Sastra Prancis UI. Mereka bilang gue cepet menyerah. Mungkin. Tapi mereka juga bilang gue men-judge diri gue sendiri bego. Okeh, gue bilang kayak gitu karena gue tau siapa gue, gue tahu perlu berapa kali gue harus ulang baca buku tebel. gue tau harus berapa kali gue ngulang materi di rumah. Gue tau, berapa lama gue bisa bener-bener fokus belajar. Gue tau gue bisanya yang mana dan gak bisanya yang mana. Maka dari itu gue-bahasa kasarnya nyadar diri. Bukan berarti gue nyerah gitu aja. Gue udah coba tahun kemaren  hasilnya  350 ribu sia-sia (terlepas dari masalahsekolah). Gue nyadar diri, gue tau posisi gue kayak gimana, dan gue tau kemampuan diri gue sendiri.

Huuff… Lega.. Semuanya udah gue keluarin. Gue harap mereka semua yang  maksa gue dan bilang kayak gitu di atas gak baca ini. Gue gak mau timbul masalah yang lain. Untung mereka gak tau alamat blog gue 😛 Udah cukup, karena masalah gue bukan ini aja. Masih banyak masalah-masalah lain.

Advertisements

About meicaa

Meicaa is her nick. She likes writing what she thinks. She loves to read anything; comics, novels, and your posts. She is born in 1992. She is an Indonesian who loves her country so much. She loves the flag of her country; red-white flag. Indonesia is mostly amazing to her. Not only this country, but also France, Japan and Korea. So that, she has learned about french many years ago, but now she's trying to re-learn it. She loves to watch movies. As written above about those countries she likes, she also loves french movies, doramas, Korean dramas, and many more.

Posted on March 10, 2011, in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: